Sparked, aplikasi kencan berbasis video buatan facebook

Foto oleh icon0.com dari Pexels
Foto oleh icon0.com dari Pexels

PUBLIKTALAUD.net – Facebook telah menjadi media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di dunia, kesuksesan facebook mengharuskan mereka terus berinovasi dengan berbagai aplikasi yang ditawarkan. Salah satunya adalah Sparked.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa facebook sementara menguji aplikasi Sparked, Sparked sendiri adalah aplikasi kencan kilat hanya dengan pertemuan video.

Kamis (15/4/2021) India Today melaporkan bahwa Sparked berbeda konsep dengan aplikasi kencan seperti Tinder, Hinge, atau platform lain. Aplikasi ini bukan untuk mencari kecocokan.

Sparked tidak memiliki fitur direct messages untuk saling berkomunikasi, dan facebook juga tidak akan menagih uang dari pengguna seperti halnya aplikasi kencan yang lain.

Dalam penerapannya penggunaakn aplikasi ini dibagi menjadi dua kali kencan singkat.

BACA JUGA:  Ciri-ciri orang dewasa dan telah berkembang, apakah anda termasuk?

Pada kencan pertama aplikasi akang menghubungkan sepasang penggguna dengan durasi waktu selama empat menit, dan mereka hanya berkomunikasi lewat video yang ditampilkan.

Jika terjadi kecocokan pada kencan pertama, mereka akan masuk pada kencan kedua. Kencan kedua tanggalnya ditentukan pada saat kencan pertama.

Pada kencan kedua, pengguna sparked akan diberi waktu lebih lama yaitu sepuluh menit. dalam kenan kedua ini aplikasi akan mendorong masing-masing pengguna untuk bertukar informasi seperti profil media sosial, email, instagram, dan iMessage.

Namun pembuatan profil di aplikasi sparked bukan hal yang mudah, Sparked memiliki pernyataan khusus apa yang membuat mereka memiliki hati yang baik. Dan tanggapan itu akan ditinjau secara manual oleh seseorang dan divarifikasi.

BACA JUGA:  10 Film yang paling dinanti movie mania di tahun 2021

Sebelum membuat akun, pengguna juga akan diminta untuk menentukan apakah mereka ingin berkencan dengan wanita, pria, atau transgender, seperti halnya dengan aplikasi lain, untuk membuat akun sparked kita bisa login lewat facebook namun profil profil sparked tidak akan ditayangkan secara publik.

Sampai saat ini masih belum jelas apakah eksperimen dari facebook ini akan benar-benar dihadirkan di jagad maya, namun hingga kini Sparked juga belum tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store.

|suara.com