VIDEO: 9 Kota terpadat di dunia

PUBLIKTALAUD.net – Perkembangan suatu negara mempunyai dampak terhadap kota-kota yang ada dalam negara tersebut, salah satu dampak yang paling signifikan adalah bertambahnya jumlah populasi pendukuk.

Berikut akan kami sajikan 9 kota terpadat yang ada di dunia,

New York, Amerika Serikat (18,5 Juta Jiwa)

New York adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di wilayah (region) antara Atlantik Tengah, dan Timur Laut dari Amerika Serikat.

Kairo, Mesir (19 Juta Jiwa)

Kairo adalah ibu kota dan kota terbesar di Mesir. Wilayah metropolitan kota ini adalah yang terbesar di Timur Tengah dan dunia Arab, dan yang terbesar ke 15 di dunia, dan dikaitkan dengan Mesir kuno, karena kompleks piramida Giza yang terkenal dan kota kuno Memphis terletak di wilayah geografisnya.

Osaka, Jepang (20,3 Juta Jiwa)

Kota Osaka terletak di pulau Honshu, di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka. Osaka adalah kota terbesar di kawasan Keihanshin sebagai pusat industri dan pelabuhan untuk daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Di sebelah timur, Osaka bertetangga dengan Kyoto dan Nara, dan di sebelah barat dengan kota Kobe.

Meksiko, Amerika Latin (21,1 Juta jiwa)

Meksiko, adalah sebuah negara yang terletak di Amerika Utara dan berbatasan dengan Amerika Serikat, Guatemala dan Belize di sebelah tenggara, Samudra Pasifik di barat dan Teluk Meksiko dan Laut Karibia di sebelah timur.

BACA JUGA:  VIDEO: Menikmati keindahan Air Terjun Ampadoap Beo, Kepulauan Talaud

Ia merupakan negara terbesar ketiga di Amerika Latin dan juga negara yang paling banyak berbahasa Spanyol. Nama negara ini diambil dari nama ibu kotanya yang berasal dari nama ibu kota kuno Aztec yaitu Mexico-Tenochtitlan. Mexi ialah sebagian nama Mexitli, yaitu nama dewa perang sedangkan co bermakna ‘tempat’ dan ca berarti ‘orang’.

Mumbai, India (21,3 Juta jiwa)

Mumbai yang juga dikenal sebagai Bombay, adalah ibu kota negara bagian India Maharashtra. Kota tersebut merupakan kota terpadat di India.

Mumbai berada di sepanjang pesisir barat India dan memiliki sebuah pelabuhan alam yang dalam.

Mumbai adalah ibu kota keuangan, komersial, dan hiburan di India. Kota tersebut juga merupakan salah satu dari sepuluh pusat komersial teratas di dunia dalam hal arus keuangan global

Sao Paulo, Brasil (22 Juta jiwa)

Sao Paulo adalah kota terbesar di Brasil dan belahan bumi selatan, Kota ini merupakan ibu kota negara bagian São Paulo, negara bagian dengan jumlah penduduk terbesar di Brasil.

Nama kota ini merupakan penghormatan kepada Santo Paulus. São Paulo berpengaruh kuat dalam perdagan gan dan keuangan regional, dan juga kesenian dan hiburan. São Paulo dianggap sebagai kota global alfa. Selain itu, São Paulo juga merupakan salah satu kota berbahasa Portugis terbesar di dunia. Motto kota ini ada dalam bahasa Latin, yaitu Non dvcor, dvco, yang berarti “Aku bukan dipimpin, tetapi memimpim”

BACA JUGA:  Larangan mudik 2021 resmi dikeluarkan oleh pemerintah

Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok (24,4 Juta jiwa)

Shanghai adalah kota terbesar Republik Rakyat Tiongkok dan terletak di tepi delta Changjiang.

Delhi, India (26,4 Juta jiwa)

Delhi adalah adalah wilayah Ibukota di India. Selama masa Kemaharajaan Britania, Delhi merupakan bagian dari provinsi Punjab dan secara historis dan budaya berhubungan dengan daerah Punjab.

Tokyo, Jepang (38 Juta jiwa)

Tokyo adalah salah satu dari 47 prefektur Jepang yang menjadi ibu kota Jepang sejak tahun 1869. Tokyo menjadi tempat bertahtanya Kaisar Jepang, pemerintah Jepang, dan Parlemen Jepang. Tokyo mencakup sebagian dari wilayah Kanto, Kepulauan Izu, dan Kepulauan Ogasawara.

Tokyo dulunya bernama Edo ketika Shōgun Tokugawa Ieyasu menjadikan kota ini sebagai markas besarnya pada tahun 1603. Kota ini berganti nama menjadi Tokyo setelah Kaisar Meiji menjadikannya sebagai ibu kota dan memindahkan tahtanya dari Kyoto pada tahun 1868.

|idntimes