Mau naik jet pribadi? ini biaya sewanya

Jet pribadi
Jet pribadi Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

PUBLIKTALAUD.net – Siapa yang tidak mau naik jet pribadi, merasakan sensasi naik pesawat serasa pesawat sendiri memang menjadi dambaan seemua orang.

Tapi sayangnya untuk bisa naik jet pribadi tentu harganya tidak murah, dan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang uangnya melimpah.

Tapi bepergian dengan pesawat jet bukan lagi sesuatu yang eksklusif, karena sekarang sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan untuk menyewakan jet pribadi

Dikutip dari CNN, Rabu (30/6/2021), perusahaan seperti BLADE, XO, dan JSX, saat ini sudah menyediakan layanan carter pesawat jet pribadi.

bagi yang ingin menggunakan jasa penyewaan jet ini, dapat mengirimkan detail perjalanan kepada layanan yang sudah disediakan oleh perusahaan, setelah itu agen akan memberikan penawaran berdasarkan armada yang tersedia.

BACA JUGA:  7 Situs yang menyediakan foto secara gratis

Jika perusaan tersebut memiliki penerbangan lain dengan jalur yang sama, wisatawan bisa mengkuti jadwal yang sudah ada dengan memesan kursi sendiri, tentunya harga lebih murah dibanding kita mencarter satu pesawat.

Berikut adalah estimasi patokan harga penyewaan per jam di Amerika Serikat pada September 2020, yang dikeluarkan oleh Air Charter Service yang berbasis di AS

– Jet ringan (4 hingga 6 penumpang): USD4.000 (Rp58 juta) hingga USD5.500 (Rp80 juta)

– Jet menengah (6 hingga 9 penumpang): USD5.500 (Rp80 juta) hingga USD9.500 (Rp138 juta).

BACA JUGA:  Jalan yang kamu pilih menentukan kepribadian kamu

– Jet berat (16 hingga 19 penumpang): USD11.000 (Rp160 juta) hingga USD20.000 (Rp291 jjuta).

Jika wisatawan mencarter dengan wisatawan lainnya, maka biaya akan dibagi sehingga membuat harga lebih terjangkau.

Namun, jika ingin mencarter secara pribadi dengan penerbangan satu arah maka anda dapat menyiapkan budget sebesar USD35.000 berkisar Rp509 juta.

Namun jangan khawatir, sistem penyewaan jet pribadi ini juga menyediakan layanan sewa kursi, seperti pada penerbangan bisnis komersial pada umumnya.

Harga perkursinya sekitar USD100 (Rp1,4 juta) untuk perjalanan pendek dan mendekati USD2.000 (Rp29 juta) untuk penerbangan tiga jam.

|okezone.com